VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT UMUM DI BANDUNG, KAPAN..?

Pandemi COVID19 sampai saat ini belum berakhir. Bahkan hingga saat ini, penyebaran virus COVID19 semakin hari semakin meningkat. Berdasarkan situs https://covid19.go.id/ (yang di kutip pada tanggal 29 Juni 2021) sampai saat ini, per tanggal 28 Juni 2021 sebanyak 2.135.998 jiwa terkonfirmasi COVID19 dengan kasus aktif sebanyak 218.476 jiwa. Di sisi lain, pemerintah pun terus melakukan proses vaksinasi COVID19 bagi seluruh warga negara Indonesia yang dilakukan secara massal.

Saat ini, data jumlah penduduk yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID19 tahap pertama sebanyak 27.419.898 jiwa dan untuk vaksinasi COVID19 tahap kedua sebanyak 13.419.898 jiwa (www.covid19.go.id, dikutip tanggal 29 Juni 2021). Masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi COVID19, dapat mendaftar secara online maupun offline ke sarana kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit atau pun sarana kesehatan lain yang menyediakan vaksinasi. 

Bagi teman-teman yang berada di kota Bandung, terdapat beberapa sarana kesehatan yang akan mengadakan vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum di Kota Bandung. Kapan kegiatan ini dilakukan..? Mulai tanggal 1 Juli 2021 masyarakat umum di Kota Bandung bisa mengikuti program vaksinasi COVID19.

Salah satu rumah sakit yang akan melaksanakan vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum di Kota Bandung yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Cicendo. Lalu bagaimana persyaratannya untuk mengikuti vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum di Kota Bandung tersebut..?

Bagi teman-teman yang berada di sekitar rumah sakit Hasan Sadikin kota Bandung dapat mengikuti vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum ini pada tanggal 1 Juli 2021 dengan persyaratan :

  • Peserta mendaftarkan diri secara online melalui https://bit.ly/pendaftaranvaksinrshs
  • Peserta yang mendaftar akan diinformasikan mengenai jam dan lokasi pemberian vaksinasi pada H-2 melalui whatsapp blast
  • Peserta wajib menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran berupa WA blast yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.
  • Peserta harus datang sesuai dengan jam yang ditentukan 
  • Peserta dianjurkan membawa pulpen
  • Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan
  • Peserta dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil dan jika memiliki penyakit kronis harap membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.
  • Peserta tidak diperkenankan parkir di area RSHS.
Namun, walaupun teman-teman merasa sudah memenuhi syarat diatas, tidak menutup kemungkinan penyelenggara untuk menolak peserta jika tidak memenui syarat dan ketentuan diatas. Vaksinasi COVID19 yang dilaksanakan oleh RSHS ini bertempat di Vertical Garden RSHS dan Klinik Vaksin Gedung Anggrek Lantai 6. Untuk info selengkapnya bisa dilihat pada poster di bawah ini.



Selain di RSHS, Rumah Sakit Mata Cicendo Kota Bandung pun akan melaksanakan vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum di Kota Bandung pada tanggal 1 Juli 2021. Berikut syarat dan ketentuan dalam mengikuti vaksinasi COVID19 bagi masyarakat umum di kota Bandung. 
  • Daftar secara online melalui https://bit.ly/ccndvaksinumum
  • Usia minimal 18 tahun
  • Info waktu pelaksanaan vaksinasi akan diberitahukan melalui Whatsapp (WA) atau SMS
  • Membawa fotocopy KTP dan menunjukkan bukti pemberitahuan melalui WA atau SMS pada petugas di lokasi vaksinasi
  • Datang sesuai waktu yang ditentukan dan membawa balpoin
  • Menggunakan baju longgar di area lengan atas untuk memudahkan pemberian vaksinasi
  • Datang dengan menggunakan masker medis dengan kondisi sehat, tidak sedang hamil, dan membawa surat keterangan kelayakan di vaksin dari dokter untuk peserta yang memiliki riwayat penyakit tertentu.
  • Penyelenggara berhak menolak bila peserta vaksin tidak memenuhi persyaratan.
Vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum di kota Bandung yang diadakan oleh RS Cicendo ini akan dilaksanakan di Gedung H Asrama Lantai 1, PMN RS Mata Cicendo, Jl. Cicendo No. 4 Bandung. Info selengkapnya bisa lihat melalui poster di bawah ini :



BACA JUGA :


Demikianlah beberapa informasi tempat penyelenggaraa terkait vaksinasi COVID19 untuk masyarakat umum yang berada di kota Bandung. Selain di RSHS Bandung dan RS Mata Cicendo tentunya masih bisa juga dilaksanakan di sarana kesehatan lain seperti Puskesmas. Mari laksanakan vaksinasi COVID19 agar tubuh terhindar dari virus COVID19.

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.