Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD : PERMENPAN RB NO 1 TAHUN 2023 TENTANG JABATAN FUNGSIONAL

Sobat Nakes, di tahun 2023 ini, Pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan peraturan baru mengenai Jabaran Fungsional. Permenpan RB terbaru mengenai Jabatan Fungsional tercantum pada PERMENPAN RB No. 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional. Lantas, apakah jabatan fungsional itu?

Dikutip dari Jabatan Fungsional atau disingkat JF merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Jika dibaca sekilas dalam PERMENPAN RB No. 1 Tahun 2023 Pejabat Fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab secara langsung kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator atau Pejabat Pengawas yang memiliki keterkaitan dengan pelaksanaan tugas JF.

Untuk penjelasan lebih rinci terkait aturan baru PERMENPAN RB No. 1 Tahun 2023. Sobat Nakes, dapat men-download link dibawah ini secara lengkap mengenai aturan baru jabatan fungsional menurut PERMENPAN RB No. 1 Tahun 2023.





Posting Komentar untuk "DOWNLOAD : PERMENPAN RB NO 1 TAHUN 2023 TENTANG JABATAN FUNGSIONAL"